Sunday, February 1, 2009

Liburan seruuuuuuuu........................

Senin pagi yang sendu...
Pagi-pagi sudah hujan. Alhamdulillah inilah salah satu berkah dari Allah untuk kota Jakarta. Walaupun hujan, persiapan berangkat kantor tetap dipersiapkan. Semakin siang (jam 6.15 pagi sih) hujannya semakin deras so terpaksalah q pakai sandal coz sayangkan sepatunya. Akhirnya, berbasah-basahlah sampa parkiran UKI terutama kaos kakinya. Eiiitt, tidak lupa beli bubur goceng dulu trus makan di bus (yuummmiii......).
Weekend minggu kemarin, q dan keluarga besar dari ayah pergi ke lembah hijau puncak. Berangkat dari Tebet jam 10.10. Mobil penuh sesak dengan orang dan barang. Ada 6 orang dewasa (ayah, mama, q, k'yayah, idah, dan nenek qyu), 2 orang remaja (d'ani dan diar), dan 1 anak kecil (fahri,anak idah).Rasanya mobil jadi lebih pendek dari seharusnya karena kelebihan beban.Untung mobilnya lumayan 'sehat', klo tidak mungkin dah ngadat.
Jam 12.30 sampai di lembah hijau. Pas di gunung mas qta ketemu dengan mobil ayah mertua aji (my bro), jadinya qta konvoi d sampai lembah hijau. Subhanaallah, pemandangannya bagus banget, qta benar2 di lembah sehingga anginnya lumayan kencang jadi menambah rasa dingin. Setelah melepas lelah sebentar, sholat, trus makan siang (lauknya ayam bakar buatan mama) enak, muantap rasanya (apa karena lapar ya?!).
Sayang saat itu cuaca tidak bersahabat karena hujan terus.
Qta semua nginap d dua rumah besar (4 kmr dan 3 kmr). Total orangnya ada 38 orang dari 8 kepala keluarga. Nah, jadi ketahuan kan klo q keluarga besar. Padahal yang ikut itu cuma 1/8 jumlah total anggota keluarga yang ada. Inilah tanda kalo KB dah mulai tidak ngetrend di Indonesia.
Singkat cerita, sorenya beberapa orang berenang di kolam air dingin. Cuma anak2 aja yang berenang di kolam air hangat. Lumayan buat mengkakukan tulang dan persendian (sbnrnya tujuan renangkan buat melemaskan otot, ya @-@). Sorenya, beberapa orang pergi ke ciloto dan cianjur (tempat ci'mamak) dan yang terpenting apa yang mereka bawa dari sana......DUREN!!!. Jadilah qta pesta duren di malam hari walaupun belum makan malam ditambah gerimis mengundang (maksudnya mengundang sakit). Seruuu.....pada rebutan gtu ngambil durennya dari tua sampai muda ikutan rebutan.
HAri makin malam dan udara juga semakin dingin dan waktu tidur telah tiba. Karena tempat tidurnya terbatas, akhirnya q kebagian di lantai. Waah, sampai jam 02.30 tidak bisa tidur karena dingin banget. Akhirnya, mencari daerah jajahan di tempat tidur atas. Heemm....akhirnya bisa tidur dengan hangatnya.
Pagi, sarapan di restoran. Ya ampyuun, rasa makanannya dan harga tidak sepadan. Nasi goreng keras, bubur dingin, mau tau' harganya?Jreeng jreng 32.000.Muahhall kan.
Gerimis masih menyertai minggu pagi itu. Tapi, semangat berenang di air dingin itu tetap semangat pa lagi yang bocah. Yang lain ada yang sibuk masak, ngobrol, tidur, dan nonton TV. Musyafa, fahri, akmal, rafi, zahra, dan tia pada naik kuda. Lumayan jalan2 mengitari lembah hijau naik kuda. Tidak terlalu mahal sih cuma 15.000.
Karena yang ikut ke lembah hijau lumayan banyak, suasana jadi tidak ngebosenin. Ka'yayah juga menjadi penggembira buat semuanya karena dia latah dan sering digodain
terutama sama ibu ena (nenek qyu). Siang jam 11 beberapa orang main bilyard dan karaokean.Seru banget secara semuanya tidak ada yang bisa nyanyi jadinya cuma modal nekad dan malu.
Acara makin ramai karena keluarga ci'mamak dari cianjur datang. Jalan-jalan ini membuat semua orang bahagia termasuk musyafa alias ponakan q. Dia cinta banget dengan udara dingin dan sekarang lagi seneng2nya jalan. Tidak mau digendong pokoknya jalan forever di sana walaupun jalannya belum 100% lancar.
Jam 13.30 qta smua cek out, ada 5 mobil konvoi pulang ke jakarta. Tapi sebelum pulang kita mampir dulu ke restoran mira sari cimacan (lunch time) walaupun telat. Tidak pa2 nyang penting makan. Enak walaupun tidak spesial banget. Rombongan akhirnya berpisah di sini, semua pamitan karena 5 mobil itu arahnya beda-beda. Bekasi, depok, tebet, tanjung barat, dan cikunirnya bekasi. Acara ini terselenggara berkat adanya penyandang dana dari sepupu q karena dia ultah berbarengan dengan ultah anaknya. Semoga panjang umur dan tidak bosan ngajak semuanya nginap lagi (Gratis!). Pulangnya q beli ubi cilembu buat oleh2. Mobil q menuju ke depok dan nyampe di depok magrib trus bla bla bla dulu di rumah my bro dan jam 8 pulang d k palstone. Sampai di rumah tepar, baca koran sebentar langsung sleeping beauty. Alhamdulilah dah shlolat Isya jadinya tenang dee tidurnya.Ya, itulah liburan seru q, tapi ninggalan banyak 'pr' nih untuk minggu ini.

No comments:

Post a Comment